Minggu, 24 Februari 2013

PENDAFTARAN STMIK AKAKOM YOGYAKARTA 2015/2016



PENDAFTARAN MELALUI RO
(Representatife Officer)
Keuntungan Pendaftaran melalui Jalur RO :
1
RO bisa sebagai tempat bertanya dan meminta pertimbangan hal-hal yang belum jelas di STMIK AKAKOM Yogyakarta
2
Calon Mahasiswa mendapatkan arahan pada Gelombang berapa mahasiswa harus mendaftar yang paling murah/ringan biayanya
3



4
Mendapatkan kemudahan dalam pendaftaran karena pengiriman pendaftaran dari luar kota Yogyakarta cukup melalui PO BOX 1000 B, dijamin lebih cepat sampai alamat di STMIK AKAKOM Yogyakarta
Menyerahkan Surat Rekomendasi dari petugas RO  bisa diprint dibagian bawah halaman ini
5
Ada Informasi kepastian diterima


KENAPA HARUS PILIH STMIK AKAKOM Yogyakarta ?
Jawabannya :


1.
Semua Program Studinya sudah terakriditasi B (Ukuran Standarisasi Perguruan Tinggi) Tidak diterima di Perguruan Tinggi yang satu, tidak perlu resah atau gelisah.

2.
STMIK AKAKOM YOGYAKARTA merupakan perguruan tinggi di bidang computer tertua di Yogyakarta, sehingga masalah pengalaman dan kwalitas tidak diragukan lagi.

3.
Biaya kuliah terjangkau masyarakat umum (tidak mahal) .
untuk biaya kuliah S1 sampai dengan selesai tidak lebih dari 30 juta an.

Pastikan !!!

Alternatif pilihan STMIK AKAKOM  Yogyakarta yang semua Program Studinya sudah terakriditasi B.Bagi anda yang menginginkan ada kepastian diterima di STMIK AKAKOM Yogyakarta ini, hubungi RO (Representatif Offiser)

Drs. SUNARTO
nomor kontak 085228643993

Silahkan SMS :

- STMIK AKAKOM
- data nama lengkap anda
- asal sekolah 
-program Studi yang diminati
- alamat sekolah

Langkah berikutnya anda tinggal melengkapi persyaratan pendaftaran di STMIK AKAKOM Yogyakarta yakni :


Syarat-syarat Pendaftaran  dari SLTA:
1.
Mengisi FORMULIR 
(formulir sekaligus surat rekomendasi bisa diprint  dibagian bawah halaman ini)
2.
Foto copy Rapor semester 1 s/d 5 diregalisir sekolah
3.
Pas Foto ukuran 3x4 dua lembar (berwarna)
4.
Calon mahasiswa yang daftar pada bulan Juli - Agustus 2015 yang melampirkan surat rekomendasi gratis biaya pendafataran  Rp 150.000,-
5.
Melampirkan Materi Rp 6000. 1 lembar



Syarat-syarat Pendaftaran Lulusan D3:
1.
Mengisi FORMULIR  
(formulir sekaligus surat rekomendasi bisa diprint  dibagian bawah halaman ini)
2.
Foto copy Ijasah D3 bagi lulusan D3 yang mau transfer ke S1 dan dilengkapi foto copy transkip nilai yang diregalir.
3.
Pas Foto ukuran 3x4 dua lembar (berwarna)
4.
Calon mahasiswa yang daftar pada bulan Juli - Agustus 2015 yang melampirkan surat rekomendasi gratis biaya pendafataran  Rp 150.000,-
5.
Melampirkan Materi Rp 6000. 1 lembar



Berkas pendaftaran dikirim yang dialamatkan :

Kepada :  
 Drs. SUNARTO
STMIK AKAKOM
PO BOX 1000 B Yogyakarta


atau Anda bisa mengantar berkas pendaftaran langsung ke STMIK AKAKOM Yogyakarta dengan alamat : Janti  Depok Sleman Yogyakarta (Pengiriman berkas pendaftaran lewat kampus dibayarkan ditempat pendaftaran)

Untuk ngeprint Surat Rekomendasi siapkan kertas 
ukuran folio, silahkan:


Catatan:
Apabila Surat Rekomendasi mengalami kendala saat pengeprinan,
bisa SMS  ke 085228643993 ketik :
1. Nama lengkap
2. Asal sekolah
3. Alamat sekolah
4. Nomor HP calon mahasiswa
5. Alamat email calon mahasiswa (untuk menerima pengumuman)
6. Program Studi yang dipilih


MATERI TES DAN PENGUMUMAN

Bagi calon mahasiswa yang lewat jalur Tes.
Tes diselenggarakan menggunakan komputer sehingga hasil tes dapat diketahui secara langsung .
Waktu yang disediakan untuk peserta maksimal 60 menit.

MATERI TES
Bahasa Inggris dan Logika Matematika

JADWAL TES
Dapat dilakukan setiap hari kerja, Senin – Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 08.00 – 12.00 di kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta 55198. Jl. Raya Janti No. 143, Karangjambe Bantul Daerah Istimewa  Yogyakarta




SYARAT DAFTAR ULANG

Registrasi dilakukan setelah calon dinyatakan diterima di STMIK AKAKOM Yogyakarta baik melalui jalur Prestasi maupun jalur Reguler. 
1.
- Foto copy Ijasah SMA/SMK/MA yang telah diregalisir
- Foto copy Ijasah D3 bagi lulusan D3 yang mau transfer ..ke S1 dan dilengkapi foto copy transkip nilai yang ..diregalir.
2.
Foto copy Nilai Ujian Nasional/SKHU diregalir.
3.
Foto copy akte kelahiran diregalisir.
4. 1 lembar pas foto ukuran 2 x 3 berwarna
5.
2 lembar pas foto ukuran 3 x 4 berwarna
   6.
2 lembar pas foto ukuran 3 x 4 hitam putih
   7.
2 Lembar foto copy SURAT KETERANGAN PINDAH bagi
  
mahasiswa pindahandari luar STMIK AKAKOM
  8.
1 buah matere @6000 
9.
Surat Keterangan Bebas Narkoba (dengan bukti tes urine) 
10.
 11.
1 lembar foto copy kartu keluarga
Khusus WNA  memberikan foto copy Paspor dan memberikan jaminan (diatur dengan ketentuan tersendiri)




PENGEMBALIAN BIAYA SPA
 Pengembalian biaya pendidikan tidak termasuk biaya pendaftaran yang telah dibayarkan hanya berlaku untuk calon mahasiswa yang mengundurkan diri karena di terima  di PTN program reguler (bukan D3 / ekstensi) atau BHMN dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Pengembalian biaya sebesar 50 % dari biaya pendidikan yang telah dibayarkan
  2. Calom mahasiswa membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Ketua STMIK AKAKOM YOGYAKARTA dengan melampirkan
    • Bukti asli telah diterima di PTN program reguler (bukan D3 / ekstensi) atau BHMN
    • 1 lembar fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikan ke STMIK AKAKOM
  3. Realisasi pencairan dana 5 hari setelah surat permohonan lengkap dengan lampiran diserahkan ke tempat pendaftaran
  4. Pengambilan uang dilayani pada hari jam kerja di Subbag. Keuangan dengan menyerahkan bukti asli pembayaran biaya pendidikan